Rabu, 11 Januari 2012

cara belajar MS.Word

cara belajar MS word

tugas dari shine attackA. Mengatur lembar kerja

Perlu dilakukan pengaturan ruang kerja di lembar kerja anda, hal ini membantu dalam aktivitas pengetikan dan pengeditan lembar kerja. tugas dari Shine attackBeberapa hal utama yang perlu dilakukan adalah:



1. Untuk memudahkan pengetikan di lembar kerja, munculkan “Ruler” dengan cara klik menu View > kemudian klik Ruler.

ruler


2. Untuk memudahkan pengukuran dokumen kerja anda, diperlukan merubah pengukuran dari inchi ke centimeter. Klik File > Option > Advanced

centimeters


Lalu menuju ke Display di bagian Advanced (di bawah) dan pilih di “Show measurements in units of” pilih Centimeters.

3. Secara default Word mengaktifkan menu untuk membantu agar tidak muncul garis merah dan garis hijau di lembar kerja, klik menu Review > Spelling&Grammar. Lalu muncul kotak dialog:
spelling



Klik tombol Option. Lalu muncul kotak option di bawah ini:

spelling2


Kemudian hilangkan tanda centang pada “Check spelling as you type” dan “Mark grammar error as you type”.

4. Langkah selanjutnya anda harus mengatur ukuran kertas, klik Page Layout > Size, lalu pilih jenis kertas yang sesuai. Pilih ukuran standar kertas A4, seperti di bawah ini:
size





5. Kemudian atur margin lembar kerja yang merupakan pengaturan batas kiri, kanan, atas dan bawah kertas. Klik Page Layout > Custom Margins.
custommargins



Lalu isikan dengan nilai berikut: Top: 3cm, Left: 4cm, Bottom: 3cm, Right: 2cm. Lalu klik Ok.

6. Langkah terakhir adalah mengatur spasi baris, pada menu home


linespacing2



B. Membuat Surat Lamaran Bekerja

Setelah kita mengatur lembar kerja di atas, langkah selanjutnya adalah membuat surat lamaran bekerja. Ikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. Ketikkan dokumen berikut:

Medan, 27 Juni 2011
Kepada Yth,
Manager Komunikasi PT Jayabaya Sumatera
Di tempat


Dengan Hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

2. Kemudian buatlah pengaturan tabulasi rata kanan dengan mengklik langsung di ruler di lembar kerja anda, seperti di bawah ini:


Kemudian ketikkan dokumen di bawah ini:
tab2

Nama <tekan tab> : <tekan tab> Amrin Amran (Demikian juga kalimat di bawah ini)

Pendidikan Akhir : S1 Ekonomi Universitas Budi Perkasa
Alamat : Jl.B.Katamso Gg. Kopi No. 19
Telepon : 081233322199

Dengan ini mengajukan lamaran bekerja sebagai Divisi Komunikasi di perusahaan Bapak. Usia saya 22 tahun, belum menikah dan memiliki kesehatan yang sangat baik, dedikasi yang tinggi, disiplin, loyalitas terhadap pekerjaan, mampu bekerja dalam tim, dan saya bersedia ditempatkan sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Sebagai bahan pertimbangan, bersama ini beberapa ijazah yang saya miliki:
1. Ijazah Sarjana.
2. Transkrip Nilai Sarjana.
3. Sertifikat kursus Computer Microsoft Office.
4. Sertifikat kursus Bahasa Inggris.
5. Kartu Tanda Penduduk, SIM A dan SIM C.

Demikian permohonan ini saya sampaikan, besar harapan saya semoga Bapak dapat mempertimbangkannya. Atas segala perhatian Bapak, saya haturkan terima kasih.


Hormat saya


Amrin Amran


3. Setelah selesai mengetik dokumen di atas pastikan rapi dan pastikan telah anda pilih rata kanan dan penomoran yang benar. Untuk melihat apakah hasil kerja anda bagus, bisa menekan CTRL+SHIFT+8, untuk mengetahui karakter-karakter yang kemungkinan kurang tepat dalam dokumen.

4. Jika sudah selesai, silahkan simpan hasil kerja anda.



SANGGAHAN KONTEN SOLUSI KOMUNITAS

MICROSOFT CORPORATION DAN/ATAU MASING-MASING PENYUPLAINYA TIDAK MEMBUAT PERNYATAAN-PERNYATAAN TENTANG KESESUAIAN, KEBENARAN, ATAU KEAKURASIAN INFORMASI DAN GRAFIS TERKAIT YANG TERKANDUNG DI DALAMNYA. SEMUA INFORMASI DAN GRAFIS TERKAIT TERSEBUT DIBERIKAN ""APA ADANYA"" TANPA JAMINAN DALAM BENTUK APA PUN. MICROSOFT DAN/ATAU MASING-MASING PENYUPLAINYA DENGAN INI MENYANGGAH SEMUA JAMINAN DAN SYARAT-SYARAT BERKENAAN DENGAN INFORMASI DAN GRAFIS TERKAIT INI, TERMASUK SEMUA JAMINAN DAN SYARAT-SYARAT TERSIRAT MENGENAI KELAYAKAN JUAL, KELAYAKAN UNTUK TUJUAN TERTENTU, UPAYA YANG SELAYAKNYA DIKERJAKAN, HAK, DAN KEADAAN TIDAK MELANGGAR HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL PIHAK LAIN. ANDA KHUSUSNYA SETUJU BAHWA MICROSOFT DAN/ATAU PARA PENYUPLAINYA TIDAK PERNAH BERTANGGUNGJAWAB, DALAM KEADAAN APAPUN, ATAS SEGALA BENTUK KERUGIAN YANG BERSIFAT LANGSUNG, TIDAK LANGSUNG, GANTI KERUGIAN SEBAGAI UANG PAKSA, INSIDENTAL, KHUSUS, DAN KERUGIAN KONSEKUENSIAL, ATAUPUN KERUGIAN APA PUN TERMASUK, NAMUN TIDAK TERBATAS PADA, KERUGIAN AKIBAT HILANGNYA KESEMPATAN UNTUK MENGGUNAKAN, HILANGNYA DATA ATAU KEUNTUNGAN, YANG TIMBUL AKIBAT ATAU YANG BERHUBUNGAN DALAM CARA APAPUN DENGAN PENGGUNAAN ATAU KETIDAKMAMPUAN UNTUK MENGGUNAKAN INFORMASI DAN GRAFIS TERKAIT YANG TERKANDUNG DI DALAMNYA, BAIK BERDASARKAN KONTRAK, PERBUATAN MELAWAN HUKUM, KELALAIAN, TANGGUNG JAWAB MUTLAK ATAS KERUGIAN, ATAU LAINNYA, WALAUPUN JIKA MICROSOFT ATAU SALAH SATU PENYUPLAINYA TELAH DIBERITAHU MENGENAI KEMUNGKINAN ADANYA KERUGIAN-KERUGIAN TERSEBUT. tugas saya bu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar